Jumat, 22 Juli 2011

Persiapan awal belajar membuat template blogspot/blogger


Untuk melaksanakan ini anda membutukan alat-alat dan agar dapat mengikuti dengan baik tiap episode silahkan anda lengkapi diri anda dengan yang ada dibawah ini:

PRIMER

  1. Komputer, kalau anda tidak ada maka terpaksa anda tidak boleh ikut belajar hehehe.. boleh minjem atau beli tapi gak boleh nyuri.
  2. Pastikan dikomputer terinstall browser tidak hanya satu, paling tidak ada IE, Mozilla Firefox, Opera. Hal ini untuk mengantisipasi hasil berbeda jika dibuka dengan browser berbeda utamanya IE yang kadang rewel dan cerewet (minta pengaturan lengkap).
  3. Macromedia Dreamweaver, silahkan beli softwarenya bagi yang kaya dan bagi yang lagi bokek boleh download macromedia dreamweaver bajakan (tidak disarankan). Tapi jangan bilang link-nya dari saya. Kalau linknya rusak maaf silahkan anda usahakan sendiri agar ada dreamweaver di komputer anda.
  4. Notepad ++ versi 5 keatas, atau versi terbaru, kalau belum punya silahkan cari atau bisa dari link saya yang versi 5.1.1 dan versi portable. Dapatkan dihalaman download Notepad pp ver 5.1.1. Saya memakai ini.

SEKUNDER

  1. Adobe Photoshop, ini untuk membuat image gambar sesuai keinginan anda, tapi bisa belakangan kalau belum bisa photoshop sama sekali, karena anda untuk belajar bisa menggunakan image template anda saat ini untuk latihan.
  2. Winamp, agar gak stress saat bolak-balik gagal, karena ada musik, asal bukan musik bokep (emang ada?).
  3. Dji Sam SEO, bagi perokok, biar sama dengan saya yang saat buat postingan ini sambil ditemani kopi pahit dan Dji Sam SOE.
  4. Pisang Goreng, Tahu Isi, dll sesuai selera. Boleh kirim juga pada saya karena saya lapar ini belum makan dari tadi.

0 komentar:

Komentar